Sabtu, 13 Juni 2015

Operating System - Dual Boot [Linux Mint 17.1 (VirtualBox - Windows XP Professional)]

Hello!

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara menambah guest OS pada Dual Boot Anda. Jika pada beberapa kesempatan yang lalu saya menambahkan guest OS pada host Windows, maka pada kesempatan kali ini saya akan menambah guest OS Windows XP pada host Linux Mint.

Cara yang diperlukan mudah, sama seperti ketika menambah guest OS pada host Windows. Namun sebelum melakukan penambahan guest OS pada linux terlebih dahulu menginstall VirtualBox dengan cara:

1. Menginctall di Software Center Linux

2. Menginstall melalui terminal dengan perintah sudo apt-get install virtualbox

Setelah VirtualBox terinstall, lakukan proses penambahan guest OS seperti pada penginstallan ketika menggunakan host Windows, di sini.

Atau untuk melihat videonya bisa dilihat di sini.

Sekian post saya kali ini, semoga bermanfaat dan maaf jika ada kekurangan baik dalam cara penyampaian maupun hal-hal  yang belum dijelaskan atau pun tersampaikan. Silahkan tambahkan kekurangan saya pada kolom komentar.

Terimakasih, Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar